Image and video hosting by TinyPic

Kebiasaan Buruk Seseorang

Banyak orang  meyakinkan bahwa jika kebiasaan buruk tidak segera di hentikan, maka akan memunculkan dampak negatif yang fatal.

Menurut para penelitian yang di lakukan ileh Dapatermen Psikologi Universitas Beown, Amerika Serikat (AS), menunjukan kebiasaan buruk merupakan bagian dari proses pembelajaran Psikis.

Setiap tidakan pasti memiliki maksud, meskipun seringkali tidak di sadari oleh setiap orang yang melakukannya, bahkan hal seperti itu terjadi berulang-ulang, maka akan terbentuk memjadi sebuah kebiasaan.

 1. Menggigit kuku
Pernahkan anda menggigit kuku anda menggunakan gigi dan menjadi suatu kebiasaan. Menariknya, sebuah studi ilmiah yang di lakukan oleh Pusat Penelitian Bakteri di Universitas Brown, Amerika Serikat, menemukan fakta bahwa dua kebiasaan buruk tersebut membuat pelaku lebibtahan terhadap serangan bakteri di usia dewasa, teruatama bakteri yang ada masuk melalui persentuhan kulit.

Sudah banyak orang juga yang mengalami cacingan, karena kuku tersebut mengandung bakteri. Memang suatu kebiasaan sangat sulit untuk di hentikan bahkan tidka di sadari oleh diri kita sendiri.

 2. Jam Karet


Hal yang satu ini lebih sering kali terjadi kedapa orang yang menggap sesuatu yang tidak penting. Sebuah laporan  ilmiah yang dimuat di harian The New york Times pada awal tahun ini mengatakan sebaliknya.

Diana Delomzor, penulis buku Never Be Late Agein, mengatakan orang yang selalu telat ternyata mmiliki optimistis lebih tinggi terhadap waktu. Kebanyakan setiap orang yang sudah terbiasa telat merasa optimis bisa mengejar ketertinggalan dan itu sering terjadi.

3. Berkata Kasar

Menurut sebuah hasil penelitian yang di muat di Jurnal Scientific American, mereka yang sudah terbiasa dengan kata-kata yang kasar memiliki kemampuan menyimpan jumblah kosakata yang lebih banyak.

Studi menyebut juga bahwa mereka yang sering berkata kasar memiliki kemampuan menemukan kosa kata lebih cepat dan sebagian besar orang yang sering berkata-kasar lebih banyak mengidap penyakit darah tinggi.

Baca Juga Yah Artikel Menarik Lainnya : Pria Tua Ini Merasa Beruntung Setelah Selamat Dari Kebaran

Bahkan, di temukan pula kebiasaan berkata kasar mendorong seseorang lebih fasih dalam mengeja kosakata yang baru di dengar.

4. Meja Berantakan
Sudah banyak bukti yang terekam bahwa orang yang cendrung memiliki focus yang besar dalam meraih target yang di tuju, maka meja kerjanya terlihat sangat berantakan.

Kebanyakan orang yang perti ini tidak memiliki sifat kebersihan atau tingkah laku yang disiplin. Hal ini tidak lain karena pemilik meja berantakan tidak ingin dibuat 'ribet' dengan estetika tempat kerjanya, dan lebih memilih mengerjakan tugasnya sebaik mungkin.

5. Gosip
Pria maupun wanita pasti memiliki perbincangan atau gosip terhadap orang yang tidak di suakinya dan menjelek-jelekannya kepada orang lain.

Menurut penelitian Psikologi di Universitas Hamburg, Jerman, menemukan fakta bahwa kegiatan dapat membahagiakan orang lain, setidaknya membuat orang lain lebih percaya diri dan mengurangi rasa keluhan.

Baca Juga Yah Artikel Menaril Lainnya : Supermoon Pemicu Gempa Besar Pada 31 Januari 2018

No comments

Powered by Blogger.