Image and video hosting by TinyPic

Kisah Sedih Seorang Ibu Yang Ingin Menimba Ilmu Di Universitas Tinggi


Menimba ilmu di universitas, siapa saja berhak termasuk seorang petani asal Afghanistan, Jahantab Ahmadi rela mengerjkan ujiannya sambil mengendong bayinya.

Seperti yang di kutib Channel News Asia, Selasa (26/3/2018), ia duduk dilantai yang hanya di alasi karpet bersama bayinya yang ia pangku. Ia sangat fokus dengan kertas ujiannya dan jika lolos maka dirinya bisa bergabung di perguruan tinggi di ibu kota Afghanistan.

Sebuah foto yang di ambil oleh seorang profesor di universitas swasta, Nafsir Khusrew kini menjadi viral. Foto tersebut menuai banyak pujian di negaranya sebagian besar wanita buta huruf dan diperlakukan sebagai warga negara kelas dua. Gambar tersebut juga memicu perhartian banyak orang.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yah : Siswi Sma Senggolan Mengakibatkan Skorsing

Usaha Ahmadi yang jauh-jauh dari kampung halaman akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, dua jam berjalan kaki untuk mecari angkutan umum dan jalan yang bergelombang. Dirinya juga mendapatkan bantuan dari kampanye GoFundMe yang sejauh ini sudah mengumpulkan $14.000 US, untuk membantu keringanan pembayaran ke universitas di Afghanistan.

Ahmadi sebelumnya merasa kebingungan karena mendapatkan bantuan di luar kesadaran dirinya. Ibu yang mempunyai seorang anak itupun sempat menjatuhkan air matanya di atas lantai.


Semua orang mengikuti ujian duduk di atas kursi dan memiliki meja sebagai alas untuk mengikuti ujian, tidak seperti diriku yang malang hanya seorang tidak berkecukupan yang mengikuti ujian di bawah lantai, ucap Ahmadi.

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya : Empat Cara Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

No comments

Powered by Blogger.