Image and video hosting by TinyPic

Pria Asal Belanda Berhasil Sampai Ke Australia Menggunakan Mobol Listriknya

Perjalanan lintas benua yang dilakukan Wiebe Wakker asal Belanda menggunakan mobil listrik melalui proyek plugmein menghadapi banyak tantangan di Indonesia. Salah satunya adalah banjir yang menghambat perjalanannya.

Beberapa hari lalu Wiebe yang sedang mengendarai mobil listriknya mengalami kerusakan akbiat menerjang banjir di daerah Sidoarjo. Melalui akun Instagram @plugmeintravel, mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dan biaya perbaikan mencapai €5.000 (setara Rp 84 juta).

Jangan Di Lewatkan Yah Artikel Menarik Lainnya : Tari Striptis Tidak Di Perbolehkan Lagi Di China

Untuk melanjutkan perjalanannya sampai ke Australia, Wiebe melakukan crowdfunding campaign dengan menawarkan jasa dirinya. Berdasarkan foto yang diunggah di akun Instagram @plugmeintravel, Wiebe menawarkan dirinya sebagai sopir.

Saat itu Wiebe dan mobil listriknya berada di Gedung Riset Mobil Listrik ITS, Surabaya untuk di tangani kembali. Rancangan mekanik tersebut didatangkan dari Belanda pada akhir Februari atau awal Maret mendatang.

Wiebe bersama mobil listriknya sampai ke kalimantan, Indonesia pada 12 Desember lalu, sebelumnya Wiebe sempat singgah di Sarikei, Malaysia. Perjalanan dilanjutkan ke Semarang menggunakan kapal feri. Akhirnya Wiebe sampai di Yogyakarta bersama mobil listriknya.

Wiebe sampai ke Kalimantan, Indonesia pada 12 Desember lalu. Bagi dirinya Indonesia adalah tantangan tersendiri selama diri melintas di beberapa daerah. Beberapa rintangan menghambat perjalanannya terutama mengalami mogok dan kehabisan daya listrik pada mobilnya.

Pada hari jumat semalam, Wiebe berhasil mewujudkan keinginannya sampai ke Australi. Dirinya juga sempat mengatakan pertualangan bersama mobil listriknya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Yah : Di Tuduh Sebagai Pelakor, Wanita Ini Di Sawer Uang

No comments

Powered by Blogger.